Jumat, 18 Mei 2012

5 Alasan Kamu Harus Nonton Formula Drift Asia 2012 di KL!



Di akhir pekan ini, berlangsung ronde pertama rangkaian kompetisi kelas atas Formula Drift Asia 2012. Untuk tahap pertama, Malaysia menjadi tuan rumah babak pembukaan seri ajang bergengsi ini di sirkuit teranyarnya yaitu Speed City KL. Jika kamu mania balapan dan belum ada rencana di akhir pekan ini,  kamu sebaiknya segera bergegas menuju Seri Kembangan untuk menonton pertandingan seru ini yang diikuti para drifters profesional. Datang dan saksikan sendiri para drifter jagoan melakukan aksinya, seperti ngepot di tikungan sempit dengan dua mobil bersamaan yang berjarak sangat sempit antara satu sama lain, dalam kecepatan ekstra dan agresif, dengan raungan mesin yang liar dan asap dari bawah roda.

Masih belum merasa cukup alasan untuk menghadiri Formula Drift Asia di Speed City? Ini kenapa kamu harus mengikuti berita Formula Drift :


Kembalinya Juara Bertahan, Daigo Saito
Saat ini, Daigo Saito bisa dikatakan sebagai drifters paling top dari Jepang. Tak heran menilik kemenangannya di dua babak Malaysia pada kompetisi Formula Drift Asia, juga saat ia tampil sebagai Overall Champion di ajang yang sama pada tahun 2011. Penampilannya kali ini bakal lebih menjanjikan karena ia akan mencoba mobil barunya, Lexus SC340 yang sebenarnya kurang nyaman untuk olahraga ini, untuk pertama kali. Mobil ini adalah mobil yang sama dengan yang digunakan Lexus di seri Super GT. Saito juga menggunakan SC430 pada Formula Drift USA tahun ini, yang mana ia berakhir di posisi dua setelah dua babak.

Kedatangan Max Orido
Drifter favorit Jepang lainnya, Max Orido akan hadir untuk membalas dendam atas kekalahannya pada Saito. Di FD Asia tahun lalu, Saito unggul tipis berkat sedikit kecerobohan Orido. Orido juga sedang mempersiapkan kendaraan barunya yaitu Toyota GT86 dengan emblem HKS yang sayangnya takkan ia bawa ke Malaysia. Ia justru mempersiapkan RSR Supra-nya kembali untuk menantang Saito di Speed City, KL.

Adanya 36BOL Nations Cup yang Baru
36BOL Nations Cup yang mengawali debutnya di akhir pekan ini adalah seri baru di mana dua drifters akan berjalan bersamaan secara tandem dan serempak. Tim dan negara dengan aksi paling baik akan menjadi pemenangnya. Ibarat cabang synchronized diving di Olimpiade, hanya saja dengan roda di track ditambah adrenalin.

Coba bayangkan keseruan yang bisa terjadi jika Saito dan Orido berduet untuk tim Jepang. Tim dari Indonesia, Thailand, dan Malaysia pasti nggak mau kalah!

Sirkuit Speed City KL yang menjanjikan
Sebelumnya, Malaysia pernah menerima protes karena track yang biasa digunakan untuk pertandingan Formula One dan MotoGP kelas internasional ternyata tidak memadai untuk drifting. Kini, arena parkir di Selangor Turf Club dimodifikasi menjadi sirkuit drifting yang ciamik, ditambah tempat untuk penonton. Saat dibuka pada tahun 2011, Speed City KL hanyalah satu-satunya venue untuk para drifters berlatih dengan aman. Karena wujud sebelumnya adalah tempat parkir, sirkuit pendek ini bisa diubah sesuai kebutuhan sehingga memungkinkan untuk menggelar tantangan baru bagi para pembalap drifting.

Di tempat inilah akan diselenggarakan kompetisi drifting terbesar dan karena itu harus sanggup membawa komunitas drifters Malaysia ke level yang lebih tinggi. Sebagai opini pribadi, saya kurang menyukai Dataran Merdeka yang mereka gunakan dua tahun lalu, karena itu saya bersemangat untuk melihat venue baru yang lebih pantas.

Kembalinya Tengku Djan, jagoan drifting Malaysia
Juara FD Asia 2009 dan 2010 asal Malaysia, Tengku Djan kembali setelah cuti panjang di tahun 2011 untuk membangun Speed City KL sambil berlatih dan merakit mobil barunya. Drifters yang dipercaya sebagai salah satu pembalap terbaik dunia versi Drift Alliance ini akan menjajal Nissan Silvia dengan warna M7 pertama kalinya akhir pekan ini.
Ditantang jagoan-jagoan dari negeri Jepang, Thailand, dan Indonesia, ditambah rival-rival senegaranya seperti Ser Ming Hui, Tengku Djan takkan tampil mengecewakan, apalagi untuk mempertahankan mahkotanya sebagai “Prince of Drift”.

Jadi, apa lagi yang kamu tunggu? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar