Minggu, 06 Mei 2012

Drifting di Indonesia: Generasi Muda Drifter


Apalah artinya drifting tanpa drifters? Jumlah penggemar drifting yang semakin banyak diiringi dengan makin banyaknya anak muda yang terjun langsung sebagai drifters. Dalam pameran-pameran otomotif, stand penyelenggara kompetisi drifting kebanjiran pengunjung yang menanyakan seluk-beluk drifting dan kompetisinya. Bakat-bakat muda ini tidak dibiarkan begitu saja, namun dijaring dan dilatih untuk menjadi profesional. Mereka pun tak terbatas pada kalangan pria saja namun juga wanita.



Sebelum digelar ajang kompetisi drifting, ada kalanya panitia menyelenggarakan kualifikasi untuk drifter-drifter muda di berbagai kota di Indonesia. Para peserta yang lolos berhak mengikuti kompetisi dalam kelas tertentu. Mereka pun dibekali ilmu dari coaching clinic oleh para drifters profesional. Meski tidak langsung bertanding dengan para pro, kualifikasi seperti ini menjadi batu loncatan yang sangat baik bagi para pemula.  

Diakui oleh seorang drifter muda profesional, Amandio, bahwa tunas-tunas muda drifter berkembang pesat baik secara jumlah dan kualitas. Ia melihat dari banyaknya peserta yang mengikuti latihan-latihan dan lomba yang diadakan. Dio, panggilan akrab Armandio, bahkan menyebut para drifter muda itu gila alias “insane”. Bagaimana tidak? Para pemula itu berani mencoba trek pro dalam event-event yang diadakan. Mereka pun terlihat sudah menguasai beberapa teknik dasar drifting seperti membuat figure 8.

Melihat fakta yang demikian, rasanya masa depan drifting di Indonesia akan cerah dan menjanjikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar