Jumat, 18 Mei 2012

Achilles Formula Drift Malaysia 2012 Gelar 36BOL Nations Cup yang Pertama



Pada ajang Achilles Formula Drift Malaysia 2012 akan digelar turnamen khusus para drifter ternama untuk unjuk kebolehan. Dengan nama-nama seperti Tengku Djan Ley, Robbie Nishida, dan Daigo Sato turnamen ini bakal jadi kontes adu keren pertama yang diselenggarakan. Bertempat di Speed City, Kuala Lumpur, event ini sendiri diprakarsai oleh wwww.36bol.com.

Para pembalap dan drifter kelas atas akan menunjukkan gaya dan kehebatannya di Achilles Formula Drift Malaysia 2012 presented by Canon lewat turnamen All-star yang untuk pertama kalinya digelar yaitu: 36BOL Nations Cup. Turnamen ini adalah ajang adu kebolehan para drifter top Asia yang dimulai oleh juara Formula Drift Asia tahun 2010, Tengku Djan Ley. Bertempat di Speed City, Kuala Lumpur, event ini sendiri diprakarsai oleh wwww.36bol.com.

Tidak seperti ajang Formula Drift tandem battle, 36BOL Nations Cup memberikan sistem penilaian yang berbeda, di mana fokusnya adalah kerja sama dan koordinasi antar drifter dalam sebuah tim. Tim yang mempertunjukkan aksi drift paling keren adalah yang menang. Kriteria kemenangan memang hanya satu: gaya!

Turnamen ini juga pantas disebut turnamen All-star karena dihadiri oleh bintang-bintang drifter skala internasional. Setiap Negara akan diwakili oleh dua drifter. Selain Tengku Djan Ley yang absen setahun dari drifting, juga ada superstar drift Daigo Saito, Robbie Nishida yang disponsori 36BOL yang juga merupakan senior di olahraga drifting, duet Indonesia Rulli Armando dan Adwitya Amandio, duet Singapura Ivan Lim dan Jansen Tau, Non dan Oat Thailand, dan Ivan Lau dari Malaysia yang merupakan partner Tengku Djan Ley.

Dengan nama-nama di atas, maka turnamen ini bukanlah turnamen yang main-main. Apalagi dengan criteria yang hanya dinilai dari ‘style’ atau gaya, maka ini ibarat Slam Dunk contest bagi event drifting. Daigo Sato sebagai juara bertahan akan ditantang gayanya oleh drifter kesohor lain seperti Robbie Nishida yang merupakan bintang dari Formula Drift USA. Penonton juga menanti lagi penampilan Tengku Djan.

Tengku Djan Ley memberi komentar atas turnamen ini, “Rivalitas itu selalu ada di antara drifter karena jelas kita ingin tampil jadi yang terbaik. 36BOL Nations Cup sendiri merupakan konsep yang luar biasa dan kami ingin menampilkan kera sama dan solidaritas tim serta menyatukan drifter dan pendukung Malaysia. Turnamen ini juga tentunya memberi hiburan karena memberikan rasa baru bagi olahraga ini. Anggap saja ini renang Indah ala drifting.”

Sebagai turnamen all-star, 36BOL Nations Cup sendiri bakal memeriahkan event Formula Drift Malaysia 2012 presented by Canon yang digelar pada 19 sampai 20 Mei 2012. 36BOL Nations Cup akan dihelat pada tanggal 19 Mei , dan bisa disaksikan langsung pada Achilles Formula Drift Malaysia 2012 Presented By Canon di ESPN pukul 15.00 WIB.

Turnamen ini dipersembahkan oleh 36bol.com .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar